Mars PIJAR Indonesia
Dengan semangat PIJAR Indonesia kita maju bersama. Dengan aksi reformasi tegakkan demokrasi. Hilangkan ketakutan, hilangkan ketakutan hancurkan hantu di kepala. Bersama PIJAR Indonesia lawan penindasan.....
Posted on 17.03

Pijar Menuntut TNI Ditarik Dari Aceh

Filed Under () By PIJAR Indonesia

Jum'at, 06 Juni 2003 | 16:42 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Belasan aktivis dari PIJAR Indonesia, Jum`at tadi pagi (6/6) menggelar aksi damai di bundaran Hotel Indonesia (HI). Dalam aksi itu mereka meminta pemerintah menarik pasukan TNI dari Aceh.

Dalam aksi dama ini, mereka juga menyerukan kepada pemerintah agar menggunakan jalan damai dalam penyelesaian konflik di Aceh. “Jalan damai untuk Aceh”, “Jalan Damai, Peace For Aceh” bunyi tulisan dalam lembaran kertas yang mereka bawa.

Selama aksi berlangsung, para aktivis juga menyanyikan lagu “Darah Juang” dan membacakan membacakan puisi berjudul “27 Tahun Silam”.

Selain aksi damai, PIJAR juga mengeluarkan pernyataan sikap yang berisi tuntutan dihentikannya operasi militer di Aceh dan dihentikannya segala kekerasan di Aceh.

Mereka juga menuntut pemerintah mengusut kasus pelanggaran kemanusian dan pelanggaran HAM Di Aceh. “Tarik TNI dari Aceh dan pemerintah harus kembali menempuh jalan damai,” kata Andrew, koordinator lapangan (korlap) PIJAR. Rencananya, mereka akan berdemontrasi hingga sore nanti.

(Putri Alfarini-TNR)

0 komentar